Beranda | Artikel
Tiga Kewajiban Pokok
Sabtu, 16 April 2016

oleh : Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah

Ketahuilah -semoga Allah merahmati anda- bahwasanya wajib atas setiap muslim dan musimah untuk mempelajari ketiga perkara berikut ini dan beramal dengannya.

Pertama : Bahwasanya Allah yang menciptakan kita dan memberikan rezeki kepada kita, dan Allah tidak meninggalkan kita dalam keadaan sia-sia. Akan tetapi Allah mengutus kepada kita seorang rasul, barangsiapa taat kepadanya niscaya dia masuk surga dan barangsiapa durhaka kepadanya maka dia akan masuk neraka.

Dalilnya adalah firman Allah ta’ala (yang artinya), “Sesungguhnya Kami telah mengutus kepada kalian seorang rasul sebagai saksi atas kalian sebagaimana Kami telah mengutus kepada Fir’aun seorang rasul, maka Fir’aun pun durhaka kepada rasul itu oleh sebab itu Kami pun menyiksanya dengan siksaan yang berat.” (al-Muzammil : 15-16)

Kedua : Bahwasanya Allah tidak ridha apabila dipersekutukan dengan-Nya siapa pun juga dalam hal ibadah kepada-Nya apakah itu malaikat yang dekat atau pun nabi utusan. Dalilnya adalah firman Allah ta’ala (yang artinya), “Dan sesungguhnya masjid-masjid itu adalah milik Allah maka janganlah kalian menyeru/beribadah bersama dengan Allah siapa pun juga.” (al-Jin : 18)

Ketiga : Bahwasanya barangsiapa taat kepada rasul dan mengesakan Allah maka tidak boleh baginya untuk memberikan loyalitas kepada orang-orang yang memusuhi Allah dan rasul-Nya walaupun dia itu adalah karib kerabat yang terdekat dengannya.

Dalilnya firman Allah ta’ala (yang artinya), “Tidak akan kamu dapati suatu kaum yang beriman kepada Allah dan hari akhir justru berkasih sayang dengan orang-orang yang memusuhi Allah dan rasul-Nya walaupun mereka itu adalah bapak-bapak mereka, anak-anak mereka, saudara-saudara mereka, atau sanak famili mereka. Mereka itulah yang Allah tetapkan pada hati mereka keimanan dan Allah perkuat mereka dengan ruh/pertolongan dari-Nya. Dan Allah akan memasukkan mereka ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah ridha kepada mereka dan mereka pun ridha kepada-Nya. Mereka itulah golongan Allah, ketahuilah bahwa golongan Allah itulah yang pasti akan beruntung.” (al-Mujadilah : 22)

(lihat risalah Tsalatsatul Ushul)

—-

Kelas Nahwu Tambahan

Bismillah.

Insya Allah akan dibuka kelas tambahan pelajaran bahasa arab

Materi : Nahwu (kaidah bahasa arab)

Kitab : al-Muyassar fi ‘Ilmi an-Nahwi

Sifat : Terbuka untuk umum, khusus putra (gratis)

Jadwal : Jum’at, Sabtu dan Ahad (3 x Sepekan)

Jam : Pkl. 05.45 – 06.45 WIB

Tempat : Sekretariat FORSIM, Wisma 1 al-Mubarok Ngebel RT 7 Jl. Puntadewa

Mulai Belajar : Insya Allah Jum’at 14 Rajab 1437 H / 22 April 2016

Kuota : Maksimal 10 Peserta

Pendaftaran via SMS ke no : 0857 4262 4444

Format Pendaftaran : Nama, alamat, daftar kelas nahwu tambahan

Contoh : Ahmad, Kasihan, daftar kelas nahwu tambahan

Situs : www.al-mubarok.com

Fanspage FB : Kajian Islam al-Mubarok


Artikel asli: https://www.al-mubarok.com/tiga-kewajiban-pokok/